Karya Tulis Ilmiah
Informasi Detail koleksi
PERAN AGEN DALAM PEMASARAN PRODUK ASURANSI SYARI’AH DIKOTA BANYUWANGI 2022
Prodi | : D-III ASURANSI KESEHATAN |
Pengarang | : JISWATIN ALIYAH |
Dosen Pembimbing | : Ayu Tyas Purnamasari, M.KM |
Klasifikasi/Subjek | : , Kesehatan |
Penerbitan | : , Banyuwangi: 2022. |
Bahasa | : INDONESIA |
PENYIMPANAN | |
Lokasi | : --- |
Jumlah | : 1 |
Abstraksi
Keputusan pembelian merupakan suatu hal final yang dimiliki seorang konsumen untuk membeli barang atau jasa dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Keputusan pembeli yang dilakukan oleh konsumen menggambarkan seberapa jauh pemasar dalam usaha memasarkan suatu produk ke konsumen. Hal ini yang menjadi seorang agen harus menguasai pemahaman tentang asuransi syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran agen dalam pemasaran produk asuransi syariah terhadap minat nasabah dan keputusan pembelian di Agen Asuransi PT Prudential Syari’ah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif studi kasus dengan wawancara mendalam. Pemilihan informan menggunakan metode purposive pada 3 agen PT. Prudential Life Assuranse di Banyuwangi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam perusahaan asuransi syariah sistem keagenan memiliki peranan yang sangat penting. Tanpa agen perusahaan tidak akan berjalan dengan baik maka dari itu agen harus dapat meningkatkan pemasaran produk asuransi syariah. Keberhasilan suatu perusahaan dan fungsi marketing tergantung pada tingkat tertentu atau pada peroformence dari para agen-agennya. Dalam meningkatkan nasabah, seorang agen berperan memperluas pasar, terutama untuk masyarakat yang masih banyak yang belom mengetahui atau menggunakan jasa asuransi syariah melalui sosialisasi langsung. Agen asuransi syariah juga berperan dalam mempertahankan dan mingkatkan kinerja agen dalam persaingan bisnis asuransi di Indonesia. Bagi Peneliti selanjutnya harus meningkatkan agen asuransi dalam memasarakan produk melalui pasar baru atau lama.