Karya Tulis Ilmiah
Informasi Detail koleksi
KEPUASAN KONSUMEN OCEAN GARDEN RESTO PADA CABANG TRUNOJOYO DAN BATU (Studi Pada Restoran yang Telah Melakukan Pelabelan Gizi)
Prodi | : POLTEKKES KEMENKES MALANG PRODI DIII GIZI |
Pengarang | : ROIKHA NUR ROHMAH |
Dosen Pembimbing | : Bimbingan Nurul Hakimah dan Hasan Aroni |
Klasifikasi/Subjek | : , Gizi,Konsumen |
Penerbitan | : , Malang: 2013. |
Bahasa | : Indonesia |
PENYIMPANAN | |
Lokasi | : PUSAT-33-A- |
Jumlah | : 0 |
Abstraksi
ABSTRAK Roikha Nur Rohmah,2013 : Kepuasan Konsumen Ocean Garden Resto Pada Cabang Trunojoyo Dan Batu (Studi Pada Restoran Yang Telah Melakukan Pelabelan Gizi) (Di Bawah Bimbingan Nurul Hakimah dan Hasan Aroni). Ocean Garden Resto merupakan rumah makan yang menggunakan konsep seafood dan javanese yang memiliki 4 cabang. Tujuan peneliti adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen di Ocean Garden Resto Cabang Trunojoyo dan Cabang Batu. Kemudian, dibandingkan apakah ada pengaruh kepuasan konsumen dengan perbedaan jumlah pengunjung di cabang tersebut, dikarenakan pada cabang Trunojoyo lebih ramai pengunjung,berbeda dengan cabang Batu. Jenis pada penelitian ini adalah observasional dengan desain penelitian crossectional. Besar sampel penelitian ini adalah 154 pada cabang Trunojoyo dan 80 pada cabang Batu. Data yang dikumpulkan meliputi gambaran umum penyelenggaraan makanan, gambaran umum konsumen, jumlah pengunjung, tingkat kepentingan dan tingkat kinerja. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada responden. Analisa data menggunakan metode Costumer Satsfaction Index (CSI), Independent t-test dan disajikan dengan diagram kartesius. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa tingkat kepuasan konsumen Ocean Garden cabang Trunojoyo dan Batu sama-sama puas, walaupun jumlah pengunjung berbeda. Dapat dilihat dari gambar diagram kartesius aspek mana saja yang harus ditingkatkan (Kuadran I) dan aspek mana saja yang sudah memuaskan (Kuadran II) dari cabang Trunojoyo dan Batu. Costumer Satisfaction Index (CSI) Ocean Garden Resto cabang Trunojoyo adalah sebesar 78% dan Garden Resto cabang Batu adalah 79% yang dapat dikategorikan puas, karena nilai tersebut berkisar antara 70,01%-90,00%. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan disarankan agar pihak pengelola Ocean Garden cabang Trunojoyo dan Batu lebih meningkatkan kualitas pada aspek yang terdapat pada kuadran I. Kata Kunci : Karakteristik konsumen, Keputusan pembelian, Tingkat harapan dan Tingkat kinerja, Kepuasan Konsumen.