Karya Tulis Ilmiah
Informasi Detail koleksi
RESPON TIME PENYEDIAAN DOKUMEN REKAM MEDIS RAWAT JALAN DI TINJAU DARI KEPUASAN PASIEN RUMAH SAKIT TK.II dr.SOEPRAOEN MALANG
Prodi | : PRODI DIII PEREKAM MEDIS DAN INFORMASI KESEHATAN |
Pengarang | : PUTU HUTAMI KUMALA DEWI |
Dosen Pembimbing | : Diniyah Kholidah. Gunawan. |
Klasifikasi/Subjek | : , |
Penerbitan | : , Malang: 2016. |
Bahasa | : Indonesia |
PENYIMPANAN | |
Lokasi | : PUSAT-27-A- |
Jumlah | : 0 |
Abstraksi
ABSTRAK Putu Hutami Kumala Dewi, 2016. “Respon Time Penyediaan Dokumen Rekam Medis Rawat Jalan Di Tinjau Dari Kepuasan Pasien Rumah Sakit Tk.II dr.Soepraoen Malang.” Pembimbing utama Diniyah Kholidah. Pembimbing pendamping Gunawan. Kepuasan dalam pelayanan rekam medis sangat berhubungan dengan respon time. Respon time merupakan salah satu standart mutu pelayanan kesehatan dan salah satu komponen yang potensial menyebabkan kepuasan dan ketidakpuasan. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa terhadap pelayanan yang diberikan.Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara respon time dan kepuasan pasien. Penelitian menggunakan desain Cross Sectional dengan variabel respon time penyediaan DRM dan kepuasan pasien. Sampel penelitian menggunakan metode convenience sampling berjumlah 96 pasien. Pengumpulan data melalui observasi dan kuesioner. Data di analisis dengan uji Spearman’s Rho. Hasil menunjukkan untuk respontime 39 pasien (41%) tepat waktu dan 57 pasien (59%) tidak tepat waktu. Tingkat Kepuasan didapatkan 43 pasien (45%) merasa puas dan 53 pasien (55%) merasa tidak puas. Hasil analisis statistik hubungan antara kedua variable adalah 0,876 dan signifikan diperoleh 0,00<(0,05) sehingga H0 ditolak yang menunjukkan yang signifikan antara respontime penyediaan DRM dengan kepuasan pasien. Diperlukannya peningkatan respontime penyediaan DRM agar kepuasan pasien dapat maksimal. Kata Kunci : Respon Time , Kepuasan Pasien .