Karya Tulis Ilmiah
Informasi Detail koleksi
VIDEO ANIMASI “BIASAKAN MAKAN PAGI” UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN DAN SIKAP SISWA SMPN 19 KOTA MALANG
Prodi | : DIPLOMA III GIZI |
Pengarang | : ACHMAD IRFAN EFFENDI |
Dosen Pembimbing | : Hasan Aroni,SKM,.MPH |
Klasifikasi/Subjek | : , counseling, breakfast, media, video animation |
Penerbitan | : , Malang: 2018. |
Bahasa | : Indonesia |
PENYIMPANAN | |
Lokasi | : --- |
Jumlah | : 0 |
Abstraksi
ABSTRAK Achmad Irfan Effendi. Video Animasi “Biasakan Makan Pagi” Untuk Meningkatkan Pengetahuan dan Sikap Siswa SMPN 19 Kota Malang. Dibawah bimbingan. Hasan Aroni, SKM, MPH Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pembuatan video animasi “Biasakan Makan Pagi” untuk meningkatkan pengetahuan dan sikap siswa SMPN 19 Kota Malang melalui pembelajaran makan pagi yang menggunakan media video animasi. Penelitian ini termasuk penelitian Quasi Eksperimen dengan rancangan Equivalent Control Group. Hasil penelitian ini yaitu: 1) tingkat pengetahuan responden tentang makan pagi sebelum mendapatkan perlakuan pada kelompok tanpa menggunakan video animasi dalam kategori kurang dengan rata-rata skor 42%, 2) tingkat pengetahuan responden tentang makan pagi sesudah perlakuan pada kelompok tanpa menggunakan video animasi dalam kategori baik dengan rata-rata skor 75%, 3) terdapat perbedaan yang signifikan pada skor rata-rata pengetahuan responden pada kelompok tanpa menggunakan video animasi α 0,000, 4) tingkat pengetahuan responden tentang makan pagi sebelum mendapatkan perlakuan pada kelompok dengan menggunakan video animasi dalam kategori kurang dengan rata-rata skor 50%, 5) tingkat pengetahuan responden tentang makan pagi sesudah perlakuan pada kelompok dengan menggunakan video animasi dalam kategori baik dengan rata-rata skor 88%, 6) terdapat perbedaan yang signifikan pada skor rata-rata pengetahuan responden pada kelompok dengan menggunakan video animasi α 0,000, 7) terdapat perbedaan yang signifikan pada skor rata-rata pengetahuan responden setelah penyuluhan pada kelompok tanpa menggunkan videoanimasi dan kelompok dengan menggunakan video animasi α 0,000, 8) tingkat sikap responden tentang makan pagi sebelum mendapatkan perlakuan pada kelompok tanpa menggunakan video animasi dalam kategori sedang dengan rata-rata skor 54%, 9) tingkat pengetahuan responden tentang makan pagi sesudah mendapatkan perlakuan pada kelompok tanpa menggunakan video animasi dalam kategori baik dengan rata-rata skor 83%, 10) terdapat perbedaan yang signifikan pada skor rata-rata sikap responden pada kelompok tanpa menggunakan video animasi α 0,000, 11) tingkat sikap responden tentang makan pagi sebelum mendapatkan perlakuan pada kelompok dengan menggunakan video animasi dalam kategori baik dengan rata-rata skor 58%, 12) tingkat pengetahuan responden tentang makan pagi sebelum mendapatkan perlakuan pada kelompok dengan menggunakan video animasi dalam kategori baik dengan rata-rata skor 88%, 13) terdapat persamaan yang signifikan pada skor rata-rata sikap responden setelah penyuluhan pada kelompok tanpa menggunkan video animasi dan kelompok dengan menggunakan video animasi α 0,098. Kesimpulan dari penelitian ini terdapat mengetahui pengaruh penyuluhan makan pagi dengan media video animasi terhadap pengetahuan dan sikap pada siswa di SMPN 19 Kota Malang. Kata Kunci: penyuluhan, makan pagi, media, video animasi
Lampiran
[ Sampul Depan ][ Sampul Dalam ]
File Lembar Keaslian : [ Unduh ]
File Lembar Persetujuan : [ Unduh ]
File Lembar Pengesahan : [ Unduh ]
File Abstraksi : [ Unduh ]
File Kata Pengantar : [ Unduh ]
File Daftar Isi : [ Unduh ]
File Daftar Tabel : [ Unduh ]
File Daftar Gambar : [ Unduh ]
File Daftar Lampiran : [ Unduh ]
File BAB-1 : [ Unduh ]
File BAB-2 : [ Unduh ]
File BAB-3 : [ Unduh ]
File Daftar Pustaka : [ Unduh ]
File Lampiran : [ Unduh ]