Karya Tulis Ilmiah
Informasi Detail koleksi
GAMBARAN KEPUASAN PESERTA BPJS KESEHATAN DI PUSKESMAS MALINAU SEBERANG KABUPATEN MALINAU KALIMANTAN UTARA
Prodi | : D3 ASURANSI KESEHATAN |
Pengarang | : Mutia Putri Nadela Lubis |
Dosen Pembimbing | : Ngesti W Utami, S.Kp, M.Pd. |
Klasifikasi/Subjek | : , |
Penerbitan | : , Malang: 2021. |
Bahasa | : Bahasa Indonesia |
PENYIMPANAN | |
Lokasi | : --- |
Jumlah | : 1 |
Abstraksi
kepuasan Pasien adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang telah dipersepsikan produk (atau hasil) terhadap ekspektasi mereka, Jika kinerja gagal memenuhi ekspektasi, konsumen akan merasa tidak puas. Jika kinerja sesuai dengan ekspektasi, konsumen akan merasa puas. Jika kinerja melebihi ekspektasi, konsumen akan sangat puas atau senang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk Mengetahui gambaran kepuasan peserta BPJS Kesehatan di Puskesmas Malinau Seberang Kabupaten Malinau Seberang Kalimantan Utara.Metode yang digunakan yaitu penelitian deskriptif kuantitatif . sampel dari penelitian ini yaitu 40 Responden dari peserta BPJS Kesehatan di Puskesmas Malinau Seberang Kalimantan Utara. Teknik Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara mengisi kuesioner .Hasil penelitian Gambaran Kepuasan Peserta BPJS Kesehatan diPuskesmas Malinau Seberang Kabupaten Malinau Kalimantan Utara dengan berdasarkan lima Dimensi yaitu Tangible Pasien sangat Puas (92,5% ), Reliability Pasien sangat puas (82,5%), Responsiveness pasien Puas (70,0% ), Assurance Pasien sangat Puas (95,0%), Emphaty Pasien sangat puas (95,0), Kesimpulan dari penelitian ini pasien merasa p terhadap pelayanan BPJS Kesehatan di puskesmas Malinau Seberang Kabupaten Malinau Klaimantan Utara dapat mempertahankan dan meningkatkan untuk pelayanan yang diberikan kepada pasien.