Karya Tulis Ilmiah
Informasi Detail koleksi
GAMBARAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PESERTA JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (STUDI KASUS) DI DESA KEDUNGDALEM
Prodi | : D3 ASURANSI KESEHATAN |
Pengarang | : AZZAHRA IMTINAN RYANIKHA |
Dosen Pembimbing | : Ngesti W Utami, S.Kp, M.Pd. |
Klasifikasi/Subjek | : , |
Penerbitan | : , Malang: 2021. |
Bahasa | : Bahasa Indonesia |
PENYIMPANAN | |
Lokasi | : --- |
Jumlah | : 1 |
Abstraksi
Tujuan: untuk mengetahui Gambaran Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (Studi Kasus) di Desa Kedungdalem berdasarkan 5 (lima) Aspek Kepuasan yaitu aspek Reliability (Kehandalan), aspek Assurance (Jaminan), aspek Tangible (Bukti Nyata), aspek Empathy (Empati), dan aspek Responsiveness (Daya Tanggap). Metode: penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus melalui wawancara mendalam. Subjek Penelitian yaitu 2 peserta yang sesuai dengan Kriteria Inklusi. Data yang sudah dianalisis disajikan dalam bentuk naratif disertai penjelasan dan kutipan ucapan dari responden. Hasil: Dari hasil penelitian diperoleh bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan peserta JKN di Desa Kedungdalem berbeda-beda. Pada Responden 1 dapat disimpulkan bahwa Faktor-Faktor yang mempengaruhi kepuasan mencakup 5 aspek, yaitu Aspek Reliability (Kehandalan), Aspek Assurance (Jaminan), Aspek Tangible (Bukti Nyata), Aspek Empathy (Empati) dan Aspek Responsiveness (Daya Tanggap). Untuk Responden 2 dapat disimpulkan Faktor-Faktor yang mempengaruhi kepuasan mencakup 5 Aspek yaitu Aspek Reliability (Kehandalan), Aspek Assurance (Jaminan), Aspek Tangible (Bukti Nyata), Aspek Empathy (Empati), dan Aspek Responsiveness (Daya Tanggap).