Karya Tulis Ilmiah



PENILAIAN HASIL PEMBELAJARAN SEMESTER 5 DENGAN GAME INTERAKTIF MATA KULIAH MANAJEMEN UNIT KERJA III MAHASISWA PROGRAM STUDI D-III REKAM MEDIS DAN INFORMASI KESEHATAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES MALANG

Prodi : D III REKAM MEDIS DAN INFORMASI KESEHATAN
Pengarang : ARIF SUTIANTONO
Dosen Pembimbing : Tutik Herawati, S.Kp., M.M
Klasifikasi/Subjek : , REKAM MEDIS,INFORMASI KESEHATAN
Penerbitan : , Malang: 2020.
Bahasa : Indonesia
PENYIMPANAN
Lokasi : ---
Jumlah : 1

Abstraksi

ABSTRAK Arif Suti Antono, 2020. “Penilaian Hasil Pembelajaran Semester 6 Dengan Game Interaktif Mata kuliah Manajemen Unit Kerja III Mahasiswa Program Studi D-III Rekam Medis Dan Informasi Kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang”. D-III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang. Pembimbing : Tutik Herawati, S.Kp., MM. Program Studi D-III Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang memiliki beberapa matakuliah, salah satunya adalah matakuliah Manajemen Unit Kerja – III. Penilaian hasil belajar masih dilakukan secara konvensional dan belum banyak inovasi yang muncul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian hasil pembelajaran pada mata kuliah Manejemn Unit Kerja – III mahasiswa Program Studi D-III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang dalam Game Interaktif Matakuliah Manajemen Unit Kerja III. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah hasil pembelajaraan Semester 6 mahasiswa Program Studi D-III RMIK Poltekkes Kemenkes Malang dengan menggunakan Game Interaktif Mata kuliah Manajemen Unit Kerja –III dan tujuan dari penelitian ini adalah Mengidentifikasi nilai hasil belajar Manajemen Unit Kerja –III sebelum menggunakan Game Interaktif di Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang. Rancangan penelitian ini adalah Research and Development, dengan tahap observasi terhadap responden dilakukan satu kali dalam kelompok data yang sama. Sampel penelitian menggunakan total sampling sejumlah 66 responden. Game Interaktif Matakuliah Manajemen Informasi Kesehatan – III dibuat menggunakan pemrograman MitAPP Inventor dengan bahasa pemograman Javascript, serta telah mendapat pernyataan validasi dari ahli teknologi informasi. Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 2 kelas dan diimplementasikan sesuai dengan kaidah penelitian . Hasil daei penelitian ini menunjukan bahwaa nilai mahasiswa sebelum menggunakan game interaktif adalah 40 sedangkan sesudah menggunakannya rata rata nilai mahasiswa sebesar 69. Game Interaktif Matakuliah Manajemen Informasi Kesehatan – III ini dapat dijadikan referensi dan opsi dalam meningkatkan inovasi penilaian hasil pembelajaran matakuliah Manajemen Informasi Kesehatan di Program Studi D-III Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang Kata kunci : minat, game interaktif, manajemen informasi kesehatan



Lampiran

[ Sampul Depan ]

File Lembar Pengesahan : [ Unduh ]

File Abstraksi : [ Unduh ]

File Kata Pengantar : [ Unduh ]

File Daftar Isi : [ Unduh ]

File BAB-1 : [ Unduh ]

File BAB-2 : [ Unduh ]

File BAB-3 : [ Unduh ]

File BAB-5 : [ Unduh ]

File Daftar Pustaka : [ Unduh ]

File Lampiran : [ Unduh ]