Karya Tulis Ilmiah



GAMBARAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN PESERTA PBI APBD JKN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI DESA MINDUGADING KECAMATAN TARIK KABUPATEN SIDOARJO

Prodi : D3 ASURANSI KESEHATAN
Pengarang : Ani Fitria
Dosen Pembimbing : dr. Muzzamil, MMRS
Klasifikasi/Subjek : ,
Penerbitan : , Malang: 2021.
Bahasa : Bahasa Indonesia
PENYIMPANAN
Lokasi : ---
Jumlah : 1

Abstraksi

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan. Terdapat dua peserta yaitu peserta PBI dan non PBI. Pelayanan kesehatan yang bermutu merupakan faktor yang penting dalam mencapai kepuasan pasien. Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkan (pohan, 2006). Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Gambaran Faktor-faktor Kepuasaan peserta PBI APBD desa Mindugading berdasarkan pada aspek tangible, daya tanggap, jaminan, empati, dan kemampuan. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh peserta PBI APBD, metode yang digunakan adalah deskriptif, dengan jumlah sampel 30 responden. Hasil tingkat kepuasan berdasarkan reliability 97% puas, berdasarkan responsiveness 96,6% puas, berdasarkan Jaminan 97,7% puas, berdasarkan Tangible 88,8% puas dan berdasarkan Empati 98,8% memilih puas. Supaya tingkat kepuasan semakin tinggi maka kinerja petugas pelayanan lebih ditingkatkan agar peserta PBI APBD puas terhadap 5 aspek dimensi kepuasan.



Lampiran

[ Sampul Depan ]

File Lembar Pengesahan : [ Unduh ]

File Abstraksi : [ Unduh ]

File Kata Pengantar : [ Unduh ]

File Daftar Isi : [ Unduh ]

File BAB-1 : [ Unduh ]

File BAB-2 : [ Unduh ]

File BAB-3 : [ Unduh ]

File BAB-5 : [ Unduh ]

File Daftar Pustaka : [ Unduh ]

File Lampiran : [ Unduh ]